Bahasa Korea Benda Benda disekitar Rumah + Contoh Kalimat

Hallooo, sudah lama nih ga buat artikel bahasa Korea. Sesuai judul, kali ini arti-katamu.com akan membahas bahasa Korea seputar barang barang yang ada di rumah dan sekitarnya. Kalau kalian lagi ada dirumah, kalian bisa sambil ngeliat bendanya dan disebut pake bahasa Korea.

Engga harus dihafal sih, yang penting pas ngedenger di drama, film, atau youtuber favorite kalian ngomong ini. Kaya ada dejavu gitu 'kaya pernah tau nih artinya'. Itu aja sih udah mantap banget. Oke? Yuk lanjut.

Bahasa Korea yang berhubungan dengan rumah


티비 / 텔레비전
TV / Tellebijeon
TV / televisi

식칼
Sigkal
Pisau dapur

카펫
Kapet
Karpet

전기
Jeonki
aliran listrik

세탁기
Setagki
Mesin cuci

연필
Yeonpil
Pensil

창고
Changko
Garasi

거울
Keoul
Cermin

선풍기
Seonpungki
Kipas angin

의자
Euija
Kursi

콘센트
Konsenteu
Stopkontak / colokan listrik

포크
Pokeu
Garpu ( bahasa Inggris fork) 

냉장고
Nengjanggo
Kulkas

자동차
Jadongcha
Mobil

젓가락
Jeotkarag
Sumpit

숫가락 
Sutkarag
Sendok


Ot
Baju

휴지통 
Hyujitong
Tong sampah


Cheg
Buku

책장 
Chegjang
Rak buku


Byeog
Dinding

창문 
Changmun
Jendela

바닥 
Badak
Lantai


Mun
Pintu

달력 
Dallyeog
Kalender

침대 
Chimde
Tempat tidur


Bang
Kamar

화장실 
Hwajangsil
Kamar mandi

Beberapa Contoh Kalimat tentang benda dirumah bahasa korea


내 방에는 책이 정말 많아.
Nae bangeneun chegi jeongmal manha
Dikamarku sangat banyak buku.

젓가락을 바르게 사용하세요!
Jeotkarageul bareuge sayonghaseyo!
Gunakan sumpitmu dengan benar!

난 더 이상 거울을 못 보겠어.
Nan deo isang geouleul mot bogesso
Aku gamau lagi ngeliat mukaku di cermin.

문 좀 열어주세요
Mun jom yeoreo juseyo
Tolong buka pintunya (ga dibukain pintu ama emak nih)

그들은 차, 냉장고 텔레비전을 다 분할 지불로 샀다.
Geu deleun cha, nengjanggo, tellebijeoneul da bunhal jibullo sattda
Mereka membeli mobil, kulkas pada waktu yang sama

Oke, sekian buat artikel kali ini. Semoga membantu dan sedikit menambah wawasan bahasa Korea kalian yakk. Terimakasih sudah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Bahasa Korea Benda Benda disekitar Rumah + Contoh Kalimat"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel