Arti Kata Cepu dan Contoh Penggunaannya

Arti kata Cepu - kerap kali kata ini disebutkan, apalagi ketika seseorang yang terkenal telah ditangkap polisi. Kata cepu juga sering muncul berbarengan dengan Uu ITE, yang memakan banyak korban penjara, akibat ketersinggungan.

Arti kata Cepu

Cepu adalah istilah bagi orang yang memberikan informasi tentang suatu kejahatan pada polisi. Para cepu biasanya merupakan detektif yang bekerja sama dengan polisi, yang lihai mencari penjahat dan mengungkap suatu kejahatan.

Tetapi akhir akhir ini cepu sedikit berubah makna, cepu dianggap sebagai tukang lapor dan tukang ngadu, Hal ini sedikit banyaknya dipengaruhi UU ITE pada saat itu, yang masih memperbolehkan pelaporan terhadap hal yang dianggap ketersinggungan.

Banyak yang bertanya Apa kepanjangan cepu? Cepu sendiri tidak punya kepanjangan. Seperti yang dijelaskan diatas, ini hanya istilah bagi informan (orang yang memberi informasi pada) polisi.

Contoh Penggunaan Kata Cepu

A : Ucup, kok bu guru tau sih gue bolos. Padahal kan gue udah nulis surat izin palsu. 

B : Ntuh si andi yang jadi cepu, dia ngeliat lu ke warnet pas mau berangkat ke sekolah

---

A : Cuma elu loh yang liat gue merokok, kok ibu gue bisa tau.. Jangan jangan lo cepunya ya? 

--

A : Lo udah liat berita belum, si artis X pake nark*ba, eh dicepuin sama sahabatnya sendiri, ngakak ga? 

B : bagus dong bro biar dia tobat, lo juga kalo make nark*ba gue yang cepuin lu. 

A ; Ah ga asik lo. 

Kalo contoh cepu di dunia nyata yang sering kita temui disaat sekolah dulu biasanya, ada orang yang ngadu kalo temannya bolos sekolah, diam diam merokok, mencontek saat ujian dan sebagainya. Oke sobat, terimakasih sudah berkunjung dan membaca di website arti-katamu, semoga membantu dan menambah sedikit wawasan.

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Cepu dan Contoh Penggunaannya"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel