Arti mainstream dan Anti Mainstream + Contoh

Mainstream banget sih lo ! ga asik. Well, sebenarnya apa arti mainstream dan mengapa sering kali digunakan dalam percakapan sehari hari?

Arti Mainstream dan Anti Mainstream


Mainstream artinya biasa, atau sering diartikan dengan mengikuti arus. Sedangkan lawannya Anti Mainstream - Anti hal yang biasa dan sering diartikan dengan melawan arus. Nah, apa maksudnya dan bagaimana contohnya? berikut penjelasannya!.

Contohnya dalam hidup, ada orang yang sekolah selama 9 tahun bahkan 13 tahun (jika kuliah) hanya untuk mengejar cita cita mendapatkan ijazah dan akhirnya diterima bekerja di perusahaan yang ia impikan. Tentu saja ini jalan kehidupan mainstream.

Nah, orang yang anti mainstream sering berbeda pendapat, dan mengatakan sekolah tidak penting, apalagi kuliah. Ngga jarang orang anti mainstream dalam hal ini yang akhirnya gagal, dan banyak pula yang sukses tanpa bantuan pendidikan formal.

Misalnya dengan melihat contoh yang sama, para anti mainstream terkadang menolak sekolah dan belajar di resources (sumber") online , dari youtube,blog untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu masuk perusahaan yang dia impikan.

Menjadi anti mainstream boleh saja, asal punya tujuan, dan rencana yang jelas. Dan mungkin sedikit konsistensi yang akan membuat kita bertahan dalam setiap rencana yang dijalankan. Tak jarang juga yang gagal, karena fikiran anti mainstream menurutku, sudah ada dibenak semua orang yang suka berfikir kritis.

Nah, dalam meme dan komedi. anti mainstream kerap kali dibicarakan dan diangkat sebagai fikiran out of the box yang bersifat bodoh, seperti contoh dibawah :

A : Mainstream banget lu makan nasi pake sendok, gue pake mulut langsung dong
B : Lah kucing dong goblok.

Agak kurang tepat memang, yaa namanya juga komedi, yang penting lucu ya kan?

Menurut gue, fikiran Anti mainstream dalam hal positif adalah salah satu hal yang harus kita miliki. Mungkin karena dengan fikiran yang tak biasa ini, seseorang bisa menemukan cara baru ataupun hal baru, dalam melakukan sesuatu, membuat sesuatu, atau menggapai cita cita.

Oke, makasih yang udah berkunjung, atau nyasar dan ngebaca artikel ini sampai habis. That's all dari gue, Bye..

Belum ada Komentar untuk "Arti mainstream dan Anti Mainstream + Contoh"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel