Broken Home dan Broken Heart

Arti broken home dan broken heart ? Dua kata yang mudah diucapkan, sakit bila dirasakan, Pedih bila diungkapkan.

Broken Home


Dari bentuk katanya, dua duanya punya kata Broken , artinya sesuatu yang telah rusak dimasa lalu. Ia berasal dari kata Break yang artinya rusak.

Broken Home adalah Rumah tangga yang rusak di masa lalu. Rumah yang rusak ini identik dengan pertengkaran, perpecahan di dalam rumah dan tak sedikit yang berujung pada perceraian.

Broken Home dan broken heart

Anak broken home adalah istilah bagi anak yang orangtuanya bercerai. Butuh kasih sayang lebih karena tersakiti secara mental .

Kebanyakan anak broken home tercatat sebagai depresan, melakukan perbuatan nakal dan jahat yang awalnya ia tujukan untuk mencari perhatian dari orang lain, mereka juga cenderung cepat marah dan merasa sendiri.

" Sisi buruk anak broken home, mereka cepat depresi dan merasa sendiri.. Sisi baiknya, mereka cepat dewasa."

Broken Heart


Secara harfiah berarti hati yang telah dirusak . bisa jadi karena perceraian orang tua tadi, atau putus cinta, bercerai, gagal dalam bisnis, Semua hal tersebut bisa menjadi penyebab broken heart.

Tetapi dalam istilahnya, Broken heart adalah istilah dimana hati sakit karena perasaan, Seperti Putus dengan pacar atau bercerai dengan istri / suami, Serta dihianati oleh orang yang dipercaya (teman,sahabat,keluarga)

Kamus rakyat, mengartikan kata broken heart dengan : " Broken heart adalah keadaan ketika hal yang luar biasa tak lagi luar biasa, hal yang lucu tak lagi lucu, sesuatu yang berasa kini hambar." 

Ya, hal tersebut adalah efek dari broken heart yang berlangsung beberapa waktu, dan diungkapkan dengan bahasa yang puitis.

Satu rumus yang pengen blog arti-katamu bagikan, yaitu Broken home sudah pasti broken heart

Belum ada Komentar untuk "Broken Home dan Broken Heart"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel