Arti Random Bahasa gaul dan Contoh penggunaan

Random dalam bahasa gaul dan secara umum sebenarnya tak berbeda. Lalu apa arti random dan apa contoh perilaku dan percakapan random?

Arti Random


Dalam arti umum (Bahasa inggris) Random artinya acak ataupun sembarangan.  Tetapi menurut gue, Random dalam bahasa gaul itu artinya antara perilaku atau ucapan dengan situasi itu tidak nyambung.

Misalnya tetap memakai Headset/earphone bahkan setelah musik mati, adalah perilaku random yang sering kita lakukan. Untuk contoh lebih lanjut yuk lihat di bawah.

Baca juga : 


Contoh Penggunaan kata Random


" Semua orang tu kenapa sih, begitu kita pada usia tertentu pada nanya kapan nikah. Nyokap gue terutama di setiap kesempatan selalu ngomong. Dulu tuh enak, kontekstual, kalo ke resepsi perkawinan saudara gua, dia ngeliat mempelai, lalu dia ngeliat gue dan dia bilang kamu kapan kaya dia, kamu kapan kawin ?

Sekarang tuh Random banget, gua lagi sakit gitu, mah minta obat donk . Ya, ini obatnya, makanya kamu kapan nikah. Di setiap kesempatan gitu. Kemarin premier film gue dan saat itu gue datang sama pacar. Bokap gue datang, terus bilang 'Eei kamu apa kabar, kalian kapan nikah', Ya Allah didepan orangnya langsung.

Dan orang lain juga ikut ikutan, depan gua ni mas mas gojek bilang, mas kapan nikah mas?. Taunya pas dibuka helmnya ternyata bokap gue. ' Lumayan nih 10 juta per bulan' . "
-Materi Raditya dika @2016

Udah kelihatan artinya random kan?. Ya, Random diatas Maksudnya ucapan sama situasi itu ngga nyambung, Seperti nanya kapan nikah disaat orang sakit, ,dan lainnya

Dalam perilaku, Ada juga tingkah random yang dilakukan. Misalnya 'pura pura mengerti apa yang orang lain tanyakan dan langsung menjawab Iya daripada menanyakan kembali apa yang mereka tanyakan' dan berharap jawaban iya tersebut adalah jawaban yang tepat.' Jujur gue sering banget ngelakuin ini.

Contoh Random lain ketika kita pelan pelan menutup pintu kulkas untuk ngeliat Lampu hidup dan mati di dalamnya. atauu menghayati Musik sedih seakan akan kamu adalah orang dalam musik video tersebut. hayo.. pernah ngelakuin kan?

1 Komentar untuk "Arti Random Bahasa gaul dan Contoh penggunaan"

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel