Arti Absurd dalam Bahasa Gaul dan Stand Up Comedy

Apa arti absurd dalam Bahasa gaul? Lalu apa yang dimaksud absurd dalam stand up comedy dan contoh penggalan materi absurd tersebut? Yuk simak bareng".

Arti Absurd


Absurd dalam bahasa inggris, artinya (tindakan atau ide) yang tak beralasan atau tak masuk akal, ataupun tidak pantas.

Sedangkan dalam bahasa gaul, absurd sering diartikan kepada tingkah dan bicara seseorang yang cenderung aneh, konyol, dan sering tak masuk akal. Sehingga orang ini terkadang dianggap gila dan bodoh oleh orang sekitarnya.

Contohnya seperti perilaku makan kuah sup pakai tangan, atau sering menjawab pertanyaan yang diajukan dengan jawaban aneh. Contoh:

A : Gimana rasa ikan di restoran tadi?
B : Enak/Asin/Biasa aja (jawaban normal)
B : Gaada rasanya, soalnya ikannya udah mati. (jawaban absurd)

si B mengira bahwa si A itu bertanya rasa / perasaan si Ikan, bukan rasa ikan tersebut.

Arti Absurd dalam Stand Up Comedy


Absurd dalam bahasa gaul dan stand up comedy tak jauh berbeda, hanya saja materi materi Absurd itu sering menggunakan kata kata yang ambigu, sehingga membingungkan sekaligus membuat tertawa para pendengarnya

Baca : Arti Ambigu dan 10 Contoh kalimat ambigu sehari hari

Teknik stand up ini sering sekali digunakan, tetapi jarang yang berhasil. Sehingga ketika ada Stand up comedian yang menggunakan teknik ini, akan di cap Unik oleh pendengarnya.

Misalnya materi absurd uus : Kenapa gue jadi stand up? karena orang botak ngga bisa jadi presiden... Iya, karena orang botak itu ngga pernah Nyalon.

Absurd materi diatas itu kalimat "orang botak ngga bisa jadi presiden", tetapi keanehan materi ini kemudian diubah menjadi Punchline fakta, yaitu orang botak ngga pernah nyalon. 

kata nyalon disini juga absurd karena ambigu , Bisa jadi itu nyalon di tukang salon, atau nyalon dalam artian mencalonkan diri dalam pilpres.

Contoh lain : Gue pengen bangun restoran namanya bebek selamet, kalo pelanggan datang terus nanya bang, ini menunya kok ayam semua?. terus gue jawab iya, kan bebeknya selamet.

Oke, semoga paham dengan arti absurd dalam bahasa gaul dan dalam stand up Comedy, semoga membantu menambah wawasan dan bermanfaat...

Belum ada Komentar untuk "Arti Absurd dalam Bahasa Gaul dan Stand Up Comedy"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel