Arti Kata Kazzab, Kadzib, dan Amirul Kazzab

Penjelasan Bahasa arab tentang arti kata Kazzab, Amirul kazzab dan Kadzib, yang populer serta sedikit saran pemilik blog.

Arti Kata Kazzab


Kadzib كذب itu bohong, sedangkan Kazzib (pakai tasydid) itu pendusta /pembohong. sering dengar di surah ar-Rohman kan kalimat Tukazzibaan ? Nah, itulah salah satu contoh penggunaannya.

Sedangkan Kazzab كذاب itu bentuk superlative dari Kazzib jika dalam bahasa inggris, adalah sesuatu yang bermakna Paling ataupun jago.

Jadi Kazzab itu bisa kita artikan sebagai Paling jago berbohong, ataupun tukang berbohong.

Apa itu Amirul / Amir ? Amir itu dalam bahasa arab berarti Penguasa atau pemimpin . Jadi Amirul Kazzab berarti Pemimpin yang jago berbohong.

Baca juga : 30 Kata Mutiara Kehidupan dan Cinta Bahasa Arab

Saya tau ini pasti ada hubungannya dengan politik, Dan saya disini cuma sebagai penerjemah kata kata saja. (karena blog ini tentang bahasa, bukan blog politik atau agama)

Tetapi kata Kazzab itu berbahaya, dan dulunya digelarkan pada Nabi nabi palsu, seperti Musailamah (nabi palsu) yang diberi gelar al kazzab. Saran saya sih dijauhi memberi gelar al kazzab kepada seseorang.

Oh ia, kata Kazzab ini juga sering digunakan sebagai kata Kasar di arab (saat ini) untuk mengekspresikan kemarahan kepada penipu, biasa mereka mengatakan Ya Kazzab! (يا كذاب)  artinya woi tukang tipu!

Gimana menurut kalian ?

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Kazzab, Kadzib, dan Amirul Kazzab"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel