25 Kata mutiara Bahasa arab tentang Kehidupan dan Cinta

Kata Mutiara bahasa arab tentang kehidupan  (Ada Bahasa Arab + Terjemahannya), yang menyentuh dan berhubungan dengan kehidupan

Yang susah ini nulis bahasa arabnya, Panjang panjang lagi, kalau cuma terjemahannya aja sih 100 juga gue buat wkkwk. jadi tolong share ya (ngarep) kwkwk.

Yaudahlah, lu ngunjungin blog gue ini aja udah seneng kok, dan kalau ada Ungkapan atau kata mutiara lain, boleh taruh di komentar ya

Kata Mutiara Bahasa Arab Kehidupan + Arti


أحْسَنُ النّاسِ عَيْشاً مَنْ عاشَ النّاسُ في فَضْلِهِ  - Dari semua orang, Orang yang punya gaya hidup paling tinggi ialah orang yang menyayangi / mengasihi orang lain.  - Imam Ali R.A

 اِحْذَرُوا العَجَلَةَ فَإنَّها تُثْمِرُ النَّدامَة - Berhati hatilah terhadap sikap tergesa gesa, karena tergesa gesa berbuah penyesalan

السعادة ليست شيئاً يحصل بسهولة  ..فإنها تأتي من أفعالك
(Assa'adah Laisat Syaian yuhassalu bisuhulah, Fa Innaha ta'ti min af'aalik)
Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang Sudah jadi, tetapi Kebahagiaan datang dari perbuatanmu sendiri.

Baca Juga : 4 Cara mengucapkan Selamat Ultah Bahasa Arab

مهما تصور أو صدق عقل الإنسان, فإنه قادر على تحقيقه.
Mahma Tashowwara au shoddaqo aqlu-al lisan, fainnahu Qodiirun ala Tahqiqih.
Apapun yang bisa difikirkan atau diyakini fikiran dan diucapkan, Maka hal tersebut akan dirahih.

 قِلَّةُ الغِذاءِ أكْرَمُ لِلنَّفْسِ، وأدْوَمُ لِلصِّحَّةِ  - Makan sedikit adalah hal yang mulia, dan bagus untuk jiwa, serta kesehatan. -Imam Ali

Kata Mutiara Bahasa Arab Al Quran


ما أكَلْتَهُ راحَ، وما أطْعَمْتَهُ فاحَ -
Ma Akaltuhu Rooh, wama Ath'amtahu faah
Apa yang kamu makan akan hilang, dan apa yang kamu berikan (memberi makan orang lain) akan menyebar (kebaikan/pahala)

وَمَنْ لَمْ يَشْكُرِ النَّاسَ لمَ ْيَشْكُرِ اللهَ  - Barang siapa yang tidak berterimakasih kepada manusia, maka dia tidak mensyukuri Allah (H.R Tirmidzi)

لقد فشلت مرارا وتكرارا وتكرارا  في حياتي و هو سبب نجاحي
Laqod Fashiltu miroron wa tikroron fil hayaatii, wa huwa sababtu najaahii
Aku gagal lagi dan lagi dalam hidupku, dan itulah sebab diriku sukses

Baca Juga : 30 Kosakata Warna dalam Bahasa Arab

أن تكون وحيداً أفضل من أن تكون مع الشخص الخطأ
An Takuna waahidan afdhalu min an takuna ma' as syakhsyul khatha'
Menjadi Bukan siapa siapa lebih baik, daripada menjadi orang yang selalu berbuat dosa (orang jahat)

احبب نفسك اؤلا
Ahbib Nafsaka Uula
Cintai dirimu terlebih dahulu

المشي مع صديق في الظلام أفضل من المشي وحيداً في الضوء
Al Masyi Ma'a Shadiiq fizzalaam afdhalu min almasyi wahiidan fiddhowa;
Berjalan bersama sahabat di kegelapan lebih baik daripada berjalan sendirian di tempat terang.

اَلْحِكْمَةُ لاتَحِلُّ قَلْبَ المُنافِقِ إلاّ وهِيَ عَلَى ارْتِحال
Kebijaksanaan tidak menetap di hati orang munafik, (Jika ia menetap) maka ia akan hilang darinya (suatu saat)

Baca Juga : 10 Cara mengucapkan Terimakasih Bahasa Arab

لا يوجد شيء على هذه الأرض أفضل من الصداقة الحقيقية
La Yujadu syai 'ala hadzihi al-ardhi afdhalu min ashdaaqata al-haqiyyata
Tidak ada hadiah yang paling baik di dunia ini daripada Persahabatan sejati

أفْضَلُ الحِكْمَةِ مَعْرِفَةُ الإنْسانِ نَفْسَهُ، ووُقُوفُهُ عِنْدَ قَدْرِهِ
Afdholu al-hikmati ma'rifatu al-insaani nafsah , wa wawuqufahu 'inda qodrih
Kebijaksanaan terbesar adalah Mengenal diri sendiri, dan tetap dalam batas kemampuannya (Imam Ali R.A)

Kata Mutiara Bahasa Arab tentang Cinta + Arti


Setelah dicekcoki dengan kata bijak bahasa arab tentang kehidupan yang luar biasa indah, maka kata mutiara cinta dalam bahasa arab ngga kalah luar biasanya lho, yuk cek..

كل ما أردته أن أكون كل شيء بالنسبة لك
Kullu ma aradtu an akuna kullu syaiin binisbatillak
Apa yang aku dulu inginkan adalah untuk menjadi segalanya bagimu. (ini kata patah hati wkwk)

إن كنت أعرف ما هو الحب, فهذا بفضلك
In Kuntu a'rifu maa huwa alhubb, fahadza bifadhlik
Jika aku tau apa itu Cinta, maka itu semua berkat dirimu

Kata Mutiara Bahasa Arab Cinta


مكاني المفضل هو معك
Makaanil mufaddhal hua ma'ak 
Bersama denganmu adalah tempat terbaik untuk pergi(kemanapun).

غيابك يجزنئ
Ghiyaabuka Yujzinii 
Ketiadaanmu adalah kesedihan bagiku

لا يمكن للنجوم أن تتلألأ من دون الظلام.
La yumkin linnujuumi an tatalaklak min duuni al-dzolaam
Bintang tidak dapat bersinar tanpa kegelapan ( ini kata galau juga kwkwk)

Baca Juga : Arti Barakallah Fi Umrik dan Jawabannya

الحب هو الحب. لا يمكن أبدا تفسيره.
Al Hubb Huwal Hubb. La yumkinu abadan tafsiiruhu
Cinta adalah cinta. Tidak selamanya mungkin bisa dijelaskan

أنا أحبك
Ana Uhibbuk
Aku cinta kamu

لا يمكن الكلمات أن تصف حبي لك
La Yumkinu lilkalimaati an tasifa hubbii laka
Kata kata tidak bisa menjelaskan cintaku padamu

عندما أنظر إليك، أرى بقية حياتي أمام عيني 
'indama undzuru ilaik, aroo baqiyyata hayati amaama 'aini.
Ketika aku melihatmu , Aku melihat sisa hidupku di depan mataku

Yaudahlah segitu dulu, Terimakasih buat yang udah baca, artinya gue nulis hampir 5 jam ini ga sia sia. Jika ingin mencopy mohon sertakan sumber.

Belum ada Komentar untuk "25 Kata mutiara Bahasa arab tentang Kehidupan dan Cinta"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel