Arti Kata Halu, Penjelasan dan Contoh

Apa itu Halu ? - Arti Kata Halu adalah singkatan dari kata Halusinasi yang berasal dari bahasa inggris, yaitu Hallucination. Yaitu sebuah proses membayangkan sesuatu yang tidak kita miliki atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada.

Dalam ilmu medis sendiri,orang yang sering berhalusinasi, bisa jadi merupakan sebuah penyakit lantaran stres, dan beberapa sebab lainnya. Dan Halusinasi bukan hanya sebatas menghayal , Dalam medis halusinasi termasuk melihat apa yang sebenarnya tidak ada, mendengar sesuatu yang tidak ada, serta mencium bau sesuatu yang tidak ada.

Di Indonesia sendiri (anak gaul), halusinasi diartikan sebagai Hayalan atau angan angan kosong seseorang, seperti ingin menikah dengan artis internasional, atau kaya mendadak dalam satu malam, atau pacaran dengan artis atau orang yang sangat cantik.

Contoh diatas dalam ilmu medis bukan termasuk halusinasi, melainkan impian dan keinginan seseorang. Halusinasi lebih kuat Pengertiannya dari pada hal itu/

Contoh Halusinasi anak gaul 

  • Pengen keliling dunia naik mobil terbang
  • Jangan Halu deh Lu ! (arti : jangan kebanyakan menghayal lu)
  • Pengen pacaran sama artis 


Contoh halusinasi dalam medis 

  • meraskaan sesuatu makanan atau minuman punya rasa yang berbeda atau ganjil dari biasanya (Tactile hallucination)
  • Melihat orang yang kita rindukan berada tepat di depan kita, walau dia berada di luar kota atau luar negeri. (Visual Hallucination)
  • Mendengar suara dari orang tertentu, walau tidak ada orang disekitar kita (Auditory Hallucination)

Nah, jadi sudah paham kan, apa itu halu ? Mudah mudahan terbantu ya, agar tidak salah dalam membedakan halusinasi versi dokter atau halusinasi versi anak gaul.

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Halu, Penjelasan dan Contoh"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel