Apa itu Tayo ? Arti Kata Tayo ?

Banyak yang menganggap kata tayo yang digunakan anak anak kecil sekarang adalah bahasa gaul, tetapi  apa sebenarnya arti kata Tayo ini ?

Arti Kata Tayo ? 

Tayo bukanlah sebuah kata gaul ataupun sebuah kata yang bisa diartikan . dan bukan juga merupakan singkatan kata.

Tayo adalah karakter kartun berbentuk bus yang sangat populer di indonesia akhir akhir ini. Bahkan Tayo ini punya game yang didownload jutaan di Playstore, dan  sangat disukai oleh anak anak kecil pada Umumnya.
Tayo bis kecil ramah


Tayo adalah Bahasa korea yang bisa diartikan dengan Naik, atau mengendarai. Contohnya 잘 타요 / Jal Tayo (Naiklah dengan Baik) , atau 자 타요 Ja Tayo (mari Naik)

Baca Juga : Arti Kata Halu dan Contoh
                   Arti Kata Insom dan penjelasan

Banyak yang mengatakan Hey tayo adalah bahasa ulumbu barat, dan bahasa yunani atau bahasa apalah lagi yang berarti aku yahudi . Yang pertama dari Lirik bahasa korea dan inggrisnya tidak ada mengatakan hey tayo, Melainkan Tayo tayo (diulang dua kali.)

Semua hal tersebut menurut saya tidak benar, Sama seperti halnya dahulu ada fitnahan terhadap kartun Upin ipin. dalam Kaus upin ipin ada ditulis U dan I , yang berarti USA(Amerika) dan Israel . Ayolah, berapa lama lagi bangsa kita mau dibodohi dengan hal begini...

Terlepas dari hal tersebut, Mainan Tayo pun sangat laku dijual di pasaran akhir akhiri ini, dan banyak orang tua yang membelikan anaknya 'Mainan Bus Kecil ini' . Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pedagang Online yang mulai menjual produk mainan tayo di pasar bisnis online seperti shopee , olx dan lain lain.

Jargon dari kartun ini adalah Tayo, dia bis kecil ramah. Jadi kalau anak anak menyebut tayo, bukan kata yang kotor ataupun kata gaul yaa. itu cuma kartun bis yang imut. ^^

24 Komentar untuk "Apa itu Tayo ? Arti Kata Tayo ?"

  1. Aq kirain kata tayo itu kata yg kotor
    Krn banyak tmn aq sring ucapin kata itu saat bermain game . Ternyata itu too

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. ni lagi, aayo ke pa hubungannya tayo ke berbau syirik lu gmna si ??? woi, ngopi napa.... norak bgt si ...

      Hapus
    2. WASPADA...
      hey tayo berasal dari kata bahasa kuno ulumbu barat.
      hey artinya aku
      tayo artinya yahudi
      Apabila di gabungkan akan menjadi aku yahudi

      sebarkan ke saudara kita, agar tidak tertipu dengan kata kata *hey tayo

      Hapus
    3. 1. Kartun Tayo berasal dari Korea selatan, apa hubungannya dengan bahasa kuno ulumbu barat (halmahera, indonesia).
      2. Hey tayo, artinya aku yahudi ?. Dalam bahasa aslinya, dan terjemahan bahasa inggris sendiri, lagunya tidak ada kata 'Hey tayo, melainkan tayo saja'.

      Hapus
  3. Kebanyakan nyirikin orang kali loo gaes ahli bid'ah mungkin loo hhhh

    BalasHapus
  4. Maaf sblumnya tmn sya dia bilang kalo tayo tu artis setan atau kandang sya nanya ke tmn sya artix hai tayo tu apa kok banya yg blng gt. Tmn sya blng klo itu kta ktq kotor buat mengejek orang

    BalasHapus
  5. Nyambung teruuus. Habis hai tayo mau pake kata baru apa lagikah?

    BalasHapus
  6. aku punya kata gaul nih. Gauuuuuuuuuulllllllllll. DiPake tuh!

    BalasHapus
  7. Hey tayo itu bahasa kuno yunani yang artinya hey-aku tayo-yahudi jd artinya aku yahudi

    BalasHapus
  8. Masalahnya anak-anak sekarang di sekolah tidak ucapkan lagi salam "assalamualaikum" kalo bertemu, tapi pake salam "hey tayo"...

    Betul-betul merusak ini Tayo Tayo

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tugan ente sebagai orang tua, bukan nya nyalahin siaran bodoh.

      Hapus
  9. Budayakan membaca dan mencari kebenaran... Pengaruh dari luar itu tidak akan bertahan pada anak kita, jika kita bisa membentengi anak kita dengan baik. Wallahu'alam

    BalasHapus
  10. Anak menjadi tidak punya rasa dengan siapa dia bicara setelah kata itu

    BalasHapus
  11. Menuju kegoblokan yang tak terbatas dan melampaui nya,
    Apa apa yang lagi viral di artikan "Aku Yahudi" miris sekali lihat orang orang Indonesia yang seperti ini 😂.

    BalasHapus
  12. Jadi Gini Gan....Orang Indo Emang Mudah Digoblokin Kayak gini Pantes Aja Kaga Maju Maju Heran Gw Pemerintah Udah bagus
    Tapi Yang Kurang Itu Apresiasi Masyarakatnya......maka dari itu Orang Orang Indonesia Masih Sangat Miris Hingga Saat Ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya orang indo mudah digobloki. Begitu ada orang bilang presiden kita hebat bangun ini itu dll. Cuma dibilang seperti itu langsung percaya tanpa mau tau uang buat bangun dari mana mau hasil ngutang gak perduli pokoknya taunya bangun.

      Mau habis bangun pakai uang hutangan lalu dijual dengan sisten bla bla yang katanya untung namun yang ada hutang malah menggunung gak peduli pokoknya kata untung gitu aja.

      Heran saya sama orang model gitu itu. Yang harus diapresiasi itu jika bangun pakai uang hasil dari mengelola aset" negara baik pajak tambang dll.

      Lah ini lucu. Bbm naik lpg naik.listrik naik.pajak naik. Bangun pakai uang hutang gitu minta diapresiasi kan lucu.

      Hapus
  13. Kita jgan mau trtipu dg omngan orng yg tdak brtangung jawab, klau pun hey tayo artinya aku yahudi kira-kira ad buktinya kan ngk ad sdgkan kita sdnri saja tdak tau bahasa yunani itu sndri, jdi jgan lngsung prcya bgtu sja sharusnya kita mncari kebenaranya sja.krna jaman skrng bnyak skli propokator yg mau merusak persatuan kita.mari sma2 kita mncri kbnaranya.salam binekatunggal ika

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel